Silahkan baca pada tulisan Kaidah Pencacahan dan Notasi Faktorial dan websmada
link download Kaldik,Prota,Promes
Masalah
diatas perlu kiranya dicarikan solusinya. Bagaimana seorang pengajar mampu
menghilangkan citra buruk matematika dibenak siswanya, dan tentu akan lebih
baik lagi jika akhirnya nanti, perasaan cinta dan butuh terhadap
matematika/pembelajaran matematika benar-benar telah tumbuh berkembang dalam
jiwa setiap siswanya.
Salah satu alternatif penyajian materi pembelajaran adalah dengan menggunakan maraton. Baik di awal, pertengahan, ataupun di akhir pembelajaran, dengan tujuan untuk mendongkrak minat dan motivasi siswa sebagai pembelajar. Maraton yang dimaksud adalah siswa diberi soal kemudian siapa yang menjawab paling cepat dan benar serta paling cepat memberikan kepada guru maka akan mendapat nilai yang lebih tinggi, sedangkan siswa yang paling akhir menjawab walaupun benar nilainya akan berbeda dengan siswa lain. Diharapkan nantinya, setelah pembelajaran selesai, setiap siswa sebagai pembelajar memiliki wawasan lebih tentang kehidupan nyata yang akan mereka songsong, sehingga motivasi mereka untuk lebih sungguh-sungguh belajar dapat ditingkatkan.
Berikut ini adalah gambaran tentang Pembelajaran Maraton di SMA Negeri 2 Surakarta.

Waduh , jadi Kangen marathonnya bu tatik😌
BalasHapusIbu juga kangen mengajar.
BalasHapus